Pilihan Yang Tepat

   Aku kesal sekali dengan pilihan mama dan papa. Menurutku dengan pilihan itu aku tak bebas lagi seperti dulu,menyenangkan!Tapi sekarang aku seperti terkurung. Aku dengan kesal mengunci pintu kamarku supaya mama dan papa tak masuk ke kamarku dan berbicara. "Huh,mama milih uang jajanku di kurangi daripada adik tidak dan papa milih uang jajanku separuh di tabungin minimal 2 ribu daripada adik tidak,uh,tak adil!"ucapku dengan nada marah.

    "Clara,ayo turun dari kamar!Bantu mama mencuci piring!"Perintah mama dengan suara lembutnya. Aku pun hanya diam dan tak menjawab suruhan mama melainkan membuka laptopku dan bermain game. "Clara,Clara?Ayo ke bawah!"seru mama yang kedua kalinya. Saat mendengar seruan itu aku mematikan laptop,membuka kunci kamar dan pura pura tidur di kasur karena jika tidak mama akan menghukumku dan mama tak tega membangunkan anaknya yang tidur.
     "Oh,Clara sedang tidur. Capek kali ya apalagi hari ini hari Senin,yaudah deh gak apa apa!"ucap mama sambil membuka pintu kamarku dan melihatku tertidur pulas. Setelah mama turun dari kamarku yang lantai 2 aku pun mengunci pintu kembali dan membuka diaryku. Dear diary.... hari ini aku kesel deh sama mama papa yang memilih suruhan yang membuatku tak bebas lagi apalagi aku doang yang di suruh uh,menyebalkan!itulah yang aku tulis di diary pink ku bergambar Hello Kitty.
    "Hoammm,abis nulis diary ngantuk juga deh,untung sekarang sudah sore dan aku sudah makan,tidur ah sampai pagi!"ucapku sambil naik ke kasur dan..tertidur zzzzz. Kukuruyuk!Bunyi ayam tetangga sebelah yang membuatku sampai terbangun. "Hoammm,berisik amat si ayam tuh!"ucapku sambil bangun dari tempat tidur. Aku pun senam kecil di kamar dan setelah itu mandi. 
     Surrrrrrrrr!Bunyi shower yang aku kenakan. "Segarrrrr!"ucapku pendek saat keluar dari kamar mandi. Akupun mengenakan baju kotak kotak ku,baju hari Selasa. Selesai memakai pakaian aku pun turun dari kamar untuk sarapan. "Selamat pagi,Clara1"ucap mama yang sedang menyeduh kopi untuk papa. "Selamat pagi!"ucapku tak bersemangat. "Mama,ada kabar mengejutkan untuk kamu!Papa akan memberi uang jajan kamu 10 ribu!"ucap mama sambil tersenyum.
      Aku yang sedang minum susu pun tersedak sekaligus kaget apa yang tadi dikatakan mama. Papa mau memberiku uang jajan besar?Wah,tak terbayang bagiku pasti mengasikkan!ucapku dalam hati. "Betul,ma?"tanyaku kepada mama. "Betul,Clara!Nih,uangnya!"ucap papa sambil memberikan uang dua 5 ribu padaku. "Lho,bukannya biasanya ayah ngasih bukan dalam pecahan kok sekarang iya?"tanyaku pada ayah.
     "Soalnya satu lembar 5 ribu untuk di tabung dan satu lembar 5 ribu nya lagi buat jajan kamu,"ucap ayah dengan santai. "Tapi kan aku gak punya celengan?tanyaku pada ayah lagi. "Nih,mama dan papa beliin kamu celengan baru kesukaan mu!"seru papa sambil memberikan celengan berbentuk keranjang buah dengan warna kesukaan ku,merah. Dengan kesal aku memasukkan uang tersebut dengan kasar,sepertinya aku sangat malas dengan jadwal baruku hari ini.
        Satu hari,satu minggu,satu bulan sampai satu tahun aku menabung dengan malas. saat bulan idul fitri tiba tentunya aku menanti hari itu untuk mendapatkan uang banyak sekali!beberapa hari idul fitri mama menyuruhku menabungkan setiap uang yang diberi walaupun 1juta!Huh,sebel,kesel dan ihhh!Setelah selesai hari idul fitri waktunya aku dan adik membuka celengan kami dengan dilihat mama dan papa.
        Byarrr!Bunyi celengan yang pecah. "Clara,kamu selama menabung mendapatkan 2juta sedangkan Clora kamu mendapatkan 4 juta,selamat!"Seru mama sambil memeluk ku dan adikku. "Lho,kenapa adek bisa dapat 4juta?kan adek gak pernah disuruh nabung?"tanyaku bingung sekalipun penasaran. "Clara,adikmu tak disuruh menabung karena adikmu menabung tanpa disuruh dan mama menyuruhmu menabung supaya kamu bisa membeli sepatu pita yang kamu inginkan dan lain lain,"ucap mama panjang lebar sambil membelaiku.
        Benar saja ucapan mama aku bisa membeli sepatu pita yang aku inginkan dan coklat sebanyak banyaknya!Ternyata pilihan mama dan papa tak sia sia malahan adalah pilihan yang tepat!
 
                                              Sumber:Google

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk,Kita Kenali 5 Warna Penting Untuk Kesehatan

Kokoru Itu Apa,Sih?

My Name Is Malya