Lava Lava Lamp!

     



     Yoo, what's up? Jadi, aku menemukan ide tutorial baru. Sangat berterima kasih kepada otakku yang lagi lancar jaya inget kalau pernah bikin percobaan sains dulu. Cling! Bola bohlam berbunyi dan kita bikin dulu poin-poin ide, terus tulis deh pas lagi mood, hehehe! Alhamdullilah mood jadi let's go!


     Ngakak sih pas liat foto ini karena aku bikinnya gak kayak gini. Lagian, aku mikirnya cuman karya ilmiah biasa jadi kalau bikin yang niat juga gak berujung 'wah' ditambah aku terlalu santai jadi gak kepikiran. Nyari bahannya aja malem-malem, untungnya masih menu :). Daripada curhat, mending langsung buat... ( contoh yang aku buat kayak di bawah ini nih )



     Bahan : - Air (secukupnya)
        &        - Tablet Effervescent ( atau gak kalian bisa pakai tablet Jesscool )
      Alat      - Minyak ( secukupnya tapi lebih banyak daripada air )
                  - Pewarna makanan ( tambahan, bebas warna, pakai pewarna biar gelembung yang keluar                                                       sama kayak warna pewarnanya )
                  - Gelas ( botol juga bisa, yang plastik juga bisa )

     Cara : - Tuang air dan minyak ke dalam wadah yang sudah disediakan
                - Tambahkan pewarna makanan secukupnya ( setiap tetes pewarna berpengaruh pada                                                                                                       gelembung )
                - Masukkan satu tablet Effervescent ( atau Jesscool ) ke dalam wadah yang sama
             

     Geez, aku suka banget sama reaksinya! Gelembung-gelembung yang di ciptakan itu loh, wiw! Komposisi minyak yang lebih banyak daripada air menyebabkan air terlempar ke atas. Minyak dan air tak bisa bersatu, itu sebabnya kita menambahkan tablet yang akan memberikan gas C02 yang membiarkan buih air ke atas dengan bewarna-warni yang di sebakan oleh pewarna makanan. Itu lah mengapa terciptanya Lava Lamp! (ihh aku mau upload foto hasil karya sendiri sama videonya, tapi ilang :( buat kalian yang gak ngerti bisa liat di YouTube untuk lebih jelasnya dan makasih buat Google atau orang-orang yang udah aku pakai buat jadi foto contoh, moga kalian ngerti, see u :D )
















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk,Kita Kenali 5 Warna Penting Untuk Kesehatan

Kokoru Itu Apa,Sih?

My Name Is Malya