Yuk,Kita Kenali 5 Warna Penting Untuk Kesehatan

   Haloha semua!Kita pasti menyukai kan satu warna kan?Ya,juga ada loh warna yang penting untuk kesehatan. Yuk kita kenali!

   Merah. Buah dan sayur berwarna merah banyak mengandung zat antosianin,flavonoid dan likopen. Zat zat ini baik untuk mencegah infeksi,menjaga otak/pikiran supaya tidak mudah pikun dan menjaga kesehatan sel tubuh. Kandungan antioksidan pada sayur dan buah berwarna merah juga tinggi. Antioksidan ini dapat menangkal radikal bebas dari lingkungan dan mengurangi risiko terkena kanker.

    Ungu. Sayur dan buah ungu sangat baik untuk kesehatan hati,otak dan tulang. Juga sangat baik untuk membantu melawan kanker dan menjaga agar sel sel tubuh tetap segar.

     Hijau. Warna hijau dari sayuran dan buah buahan ini sebagian besar didapatkan dari klorofil. Klorofil sangat bermanfaat untuk menurunkan risiko terkena kanker,meningkatkan jumlah sel darah merah,membantu membersihkan racun dari dalam tubuh,juga membantu melancarkan percenaan. Selain klorofil,ada juga magnesium,lutein dan zat besi. Zat zat itu sangat baik untuk kesehatan dan kekebalan tubuh.

     Putih. Putih bukan berarti enggak bergizi,lo!Buah dan sayur yang warnanya putih mengandung serat dan vitamin C yang tinggi. Serat itu sanggat berguna untuk melancarkan buang air besar.

     Kuning. Buah buahan dan sayuran berwarna kuning kaya akan kalium. Kalium ini sangat baik untuk kesehatan jantung. Juga baik untuk kesehatan mata. Sayuran berwarna kuning juga ampuh memerangi katarak dan stroke. Zat betaroken yang terdapat dalam sayur dan buah kuning,akan diubah jadi vitamin A dalam tubuh. Nah,vitamin A ini,baik untuk kesehatan mata dan menjaga kekebalan tubuh.
               sumber:majalah bobo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kokoru Itu Apa,Sih?

My Name Is Malya