Teman Koruptor


Hmmmmm,kepikiran gak sama  judul nya?Kalau kamu kepikiran,kita sama!Aku juga kepikiran padahal,aku yang bikin judulnya. Cerita nyata ini aku ambil dari hari sebelum lomba,Rabu,15 Maret,besoknya aku lomaba dan dapat juara 1(Lho,kok nyambungnya ke situ>_<||). Dengerin aja yuk,jangan banyak basa basi!
Aku samarin namanya Ash. Ash ini memang seorang pencontek. Tapi,ada tapinya nih,dia bukan nyontek kaya lihat jawaban gitu bukan(lah,terus gimana?),dia nyotek dari buku yang udah dia rangkum buat evaluasi,dia taruh di kolong meja dengan terbuka,gak adil kan?Kalau aku bilangin,aku takut,temannya nyebelin semua(Gak semua sih,satu orang aja yang super duper dibenci dan nyebelin),so,I just can pray,ok?Supaya dia dapat balasan kapan pun itu.
Eh,gak tau nya,dikabulin. Guru pengawas kelasku disamarin Bu Esti suka keluar terus pas ulangan Bahasa Indonesia(ini ceritanya pas ujian),gak tau keman,aku hanya lagi lanjut cerita aja sama temen. Tiba tiba Bu Esti datang,di kolong meja Ash,ada buku kebuka setiap hari dan pastinya itu buku contekan. Waktu itu,sebelah aku yang orang depannnya Ash gak masuk,Bu Esti duduk dan kaya udah anjang anjang untuk ngambil buku Ash. Seperti harimau mau memburu kancil hanya saja kalau ini guru yang ingin memperingatkan agar tidak mencontet.
“Buku apa itu?Coba sini?!”seru Bu Esti pada Ash. Semua melihat pada Ash. Ash dengan ketakutan luar biasa menyerahkan bukunya. Aku yang sudah tau apa lanjutannya langsung menutup muka dengar lembar pertanyaan ujian,takut:#.

Srettttttttt!Bunyi robekan kertas dari sebuah buku,kulihat dengan takut wajah Bu Esti,ngeri banget,Bu Esti jadi ceramah dan ngukat ngukit kata”Anak Menyontek”terus!Dia di cap sebagai “Teman Koruptor”. Makanya,jangan nyontek,nanti ada akibatnya!
                               Sumber Foto:Google

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk,Kita Kenali 5 Warna Penting Untuk Kesehatan

Kokoru Itu Apa,Sih?

My Name Is Malya