Stay Strong!

                Gambar terkait
                 
                 Haloha! Sorry buat banyaknya tanggal merah di blog ini, udah berapa bulan nulis tapi selalu stuck. Tapi, dapet ide buat bikin nasihat seru lagi nih!
                
                  Jadi, kayak biasa aja aku mau curhat lagi. Kita panggil aja ini cewek namanya Nelli. Nah, jadi aku udah lulus nih genks, dan masuk ke sekolah khusus perempuan bareng 2 temen sd yang dulu. Disini, kita milih kelas bukan bedasarkan dari guru melainkan berdasarkan kocokan yang diambil orang tua. Sebenernya, bisa aja sih kita minta namun kayaknya bakal lebih rumit dan panjang deh penjelasannya.
               
                  Skip aja deh karena kalau cerita dari awal masuk smp sampai sekarang bakal memakan banyak waku yang bikin kalian gak betah lama-lama duduk sambil baca terus. Ya, aku ngerti kok tapi aku gak gitu sih mwewewe. Lanjut lagi yok!
               
                  Awal awal smp katanya aku tuh pendiem dan terkejoetnya banyak yang bilang “Ihh, lu waktu pertama gua kira jutek dah” dan setelah gitu aku mikir bahwa mereka semua stalker bahkan ngamatin gimana cara aku benerin kerudung di sela sela pembelajaran. Yaa, walaupun aku bangga bisa ngejaga image yang dipendem gegara temen-temen pada nyanyi yang pen aku juga ikutan nyanyi sama mereka, pen ikutan nyorakin tapi malu dan lain lain deh.
               
                  Nah,singkatnya sih waktu awal-awal mulai pembelajaran, kan selalu ditanya siapa yang ga masuk dengan cara di absen. Nelli absen di hari pertama itu menurutku kurang wajar ditambah gak masuk lebih dari seminggu dan cuman masuk beberapa hari aja. Aneh tapi how know?
               
                  Setelah beberapa lama, akhirnya dia fix masuk dan sering banget sama cewek yang panggil aja namanya Zka. Udah deket sama yang lain juga aku jadi aku ikut-ikutan nyanyi karena free class. Eh, gak taunya aku salting gegara dia ngeliatin aku sambil senyum. Kalau misalkan mereka yang nyanyi-nyanyi bareng aku atau yang lain masih bisa dipungkiri, nah dia, daritadi ngeliatin tanpa henti sambil senyum, gimana aku mikirnya dia gak sedeng hehehe!
               
                   Terus, dia mau bareng aku. Yaudah aku tuh mau-mau aja asal jangan nyebelin. Dia bilang kalau pengen jadi sahabat aku, ya aku mah mau-mau aja orangnya. Tapi, lama-lama aku nyesel sih dan baru kebukti sekarang ya walau beberapa mungkin soudzon tapi aku bener-bener gak habis pikir dengan pemikirannya yang mungkin (maaf) dia kira dia sempurna padahal di dunia ini gak ada yang sempurna, pengen banget sih bilang tapi ya aku bukan tipe kayak dia yang blak-blakkan ngomong. Ini yang aku gak suka dari dia:
-                  - Selalu mikir kalau dia alim dan sempurna, g mau liat aku lebih baik dari dia
-                  - Ngomong gak mikir dulu itu bakal nyakitin hati orang atau enggak
-                   - Suka maksa orang buat cepet dan ngabulin permintaan dia padahal dia ngaretnya beuh…
-                   - Marah gak jelas setiap hari
-                    - Bilang aku alay saat aku gak ngapa-ngapain padahal dia sendiri alay pura-pura gak tau
-                    - Suka ngomongin orang

              Jujur, aku gak pernah ngebiasain buat benci orang dan aku tau kalau setiap orang punya kelebihan dan kekurangan tapi jika gini cerita yaa, kalau kadang suka jleb hati pengen mukul something ya, wajar sih ya?

              Tapiii, dari sini juga aku belajar buat jadi cewek yang kuat. Ya, gak cuman kuat fisik melainkan hati dan pikiran. Selalu numbuhin sikap positive thinking itu baik loh, selain ngebuat pikiran bebas dari hal buruk, juga ngelatih hati buat gak berprasangka buruk. Toh, terkadang jika Nelli seperti itu, mungkin dia sedang pusing memikirkan keluarganya yang memang memiliki masalah, jadi, jika kita benci cuman buat membebani dia sama aja kita tuh pelaku buruknya, bukan?

               Stay strong! Itu kunci utamanya. Jangan lupa selalu berdoa ama dzikir sih kalau aku. Ya, karena hal yang nenangin hati itu semua dari kita dan kehendak Allah. Allah tempat terbaik kita buat ngadu ataupun curhat. Allah bakal ngasih jawaban dengan berbagai cara salah satunya dengan memberikan hati yang tenang.

               Kalau bisa sih, sesekali sadarin dia dari sikapnya dengan perlahan di beberapa kalimat. Atau mungkin ya sadarin dia jangan langsung cerocos, itu namanya bikin masalah baru. Kalau aku sih, terkadang aku suka bilang ke dia kalau aku tuh punya temen yang gini terus aku gak suka kalau dia gini atau mungkin bisa sadarin dia dengan cara cerita-cerita atau dengan satu kalimat pendek yang gak mengarah langsung ke dia? Ada banyak cara kok, tergantung kita aja yang pengen dia jadi lebih baik atau enggak *smile*

              Ada dua tipe orang di dunia ini. Satu, yang ngomongin dari belakang dan dua, yang mendoakan dan mencoba menyadarkan orang itu sekalian introfeksi diri. Nah, kalian yang mana?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk,Kita Kenali 5 Warna Penting Untuk Kesehatan

Kokoru Itu Apa,Sih?

My Name Is Malya