Trip on Tidung Island (1)


      Salut tout le monde! New feeds for new change in this Eid Mubarak <3 Hehehe, setelah sekian lama aku menghilang memakai jubah harry potter, akhirnya aku kembali dengan konten trip liburan buat kalian yang lagi musim liburan!


     Mungkin buat kalian ada beberapa yang masih asing dengan judul konten kali ini. Nah, jadi Pulau Tidung adalah salah satu destinasi di Pulau Seribu! Beberapa bulan lalu, aku dan sekolah melaksanakan kunjungan ke pulau tersebut. Berbeda dengan daerah perkotaan, Pulau Tidung dapat di sebut sebagai pulau yang memiliki 90 derajat perbedaan dengan kota, lho! Let's see it!


     Aku yang tinggal di Bogor sudah di haruskan berkumpul di sebuah restoran yang lumayan dekat dengan sekolah selepas Shubuh. Disana, kami akan berkumpul dan masuk ke dalam bus yang sudah di tentukan. Sekumpulan bus itu akan mengantar kami ke pelabuhan yang berada di Jakarta. Alasan mengapa kami semua berangkat pagi sangatlah mudah : agar tidak terjebak keramaian Indonesia :)


     Alhamdullilah, jalanan mau berkerja sama sehingga lancar jaya :D. Lalu, langsung deh kita menuju kapal. Tapiii, ternyata tidak secepat melihat the flash lari, kami harus menunggu dalam bus sekitar 10 menit di karenakan kapal yang belum datang. Setelah di izinkan keluar, kami berbondong-bondong duduk dan mengantri untuk mendapatkan tiket. Yang aku prihatinkan adalah kamar mandi di pelabuhan. Kamar mandi yang kurang memandai dengan tempat yang tidak tentu sempat membuat kami lesu dan sempat kecewa saat mendapatinya. Di harapkan akan ada bantuan dari pemerintah untuk memperindah pelabuhan ya :)


     Dan, akhirnya di dalam kapal >_<. Ternyata, sebelum mendudukkan diri di dalam kapal, kami harus berjalan menyusuri pelabuhan untuk sampai ke dalam kapal, lho! Huft, cukup melelahkan berjalan membawa tas berat berisi pakaian, bahkan, aku sempat berjalan cepat saking ingin beristirahat :p. Skip segala kegiatan tidak bermanfaat teman-temanku di dalam kapal (foto-foto, tidur, nonton, teriak-teriak, makan, dll), aku dan beberapa teman ngacir ke atas kapal dan WAH, AKU TIDAK KECEWA EHEHEHE!!! Aku cukup menjamin kalian akan jatuh hati saat melihat pemandangannya! Cukup aku sesali aku memilih untuk tidur dan makan selama setengah perjalanan :'0.


     Jalan kaki berlanjut lagiiiii! Keadaan pulau yang tidak memakai alat transportasi mobil ini membuat kami semua berjalan kaki menelusuri rumah-rumah warga menuju villa yang akan kami tempati selama 2 hari. Entah memang keadaan Pulau Tidung atau memang kondisi cuaca, matahari sepertinya berseri-seri sekali menampakkan sinarnya. Jujur, aku merasa sedikit bodoh saat melihat diriku sendiri seperti "pantas kau panas, kau memakai jaket!", tapi aku bertingkah seperti seseorang yang tidak peduli dengan tatapan "kamu gak kepanasan?". Sampai villa, kami belum di perbolehkan masuk dengan alasan kamar harus di undi terlebih dahulu (ok aku ingin cepat-cepat masuk :"). Sebagai penghibur hati, aku melihat-lihat sepeda yang ditata untuk kami naiki nanti, menarik perhatian melihat sejumlah sepeda tak berpenghuni terpampang rapi membuatku berdoa agar sepeda tersebut tidak terlalu tinggi :'.


     Kayaknya Allah sayang sekali sama aku dan teamku sehingga dilimpahkan godaan untuk selalu  sabar melihat pendingin ruangan yang tidak dapat dinyalakan plus televisi yang tidak terhubung signal ( pas ini aku merasa seperti ibu-ibu karena ngelapor ke setiap guru, maafkan muridmu bu :x). Daripada marah-marah, akhirnya para guru memilih membagikan makanan yang terbilang cukup berbeda dari makanan kota. Makan siang yang lumayan mengisi kekosongan tubuh membuahkan energi kembali. Kami diajak untuk bermain air di Gembok Cinta. Eits, jangan salah, disana kalian akan mendapatkan pemandangan pantai serta permainan air yang membuat hati bergembira!


    Semua sepeda akhirnya kami naiki melintas sepanjang jalan menuju pantai. Di luar dugaan, ternyata pulau tidung....
.
.
.
.
.... to be continue (hehehehe) ....








   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk,Kita Kenali 5 Warna Penting Untuk Kesehatan

Kokoru Itu Apa,Sih?

My Name Is Malya